Rabu, 13 Mei 2009

SEMINAR SEHARI KESEHATAN JIWA


Sabtu, 2 Mei 2009 RSJD Dr RM Soedjarwadi provinsi Jawa Tengah yang berada di Kabupaten Klaten, dikunjungi oleh ratusan dokter dan dokter spesialis dari berbagai daerah di Karisidenan Surakarta. Bukan karena sedang ada bencana sehingga perlu banyak pertolongan tenaga medis namun mereka hadir untuk mengikuti Seminar sehari tentang Kesehatan Jiwa yang selenggarakan oleh Komite Medik RSJD Dr RM Soedjarwadi bekerja sama dengan PT.NOVARTIS INDONESIA. Seminar ini diisi tiga orang pembicara yaitu: Prof. Dr.dr. Aris Sudianto,Sp.KJ(K) dengan mengambil judul “Skizofrenia dalam Praktek Sehari-Hari”, dr. Endro Suprayitno,SpKJ dengan judul “Depresi dalam Praktek Sehari-Hari, dan dr.Th. Sunarto,SIP,MKes dengan mengambil judul “Gangguan Psikososial”.
Meski dengan tema yang dianggap kurang populer, namun antusiasme peserta tampak dari jumlah peserta yang hampir mencapai 200 orang dan rata-rata peserta mengikuti kegiatan sampai selesai. Peserta yang hadir sebagian besar adalah dokter, dokter spesialis, perawat, mahasiswa S2 Psikologi, Mahasiswa keperawatan dan Okupasi Terapi.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh dr.Ronny Roekmito,MKes (Kepala DKKS Kab.Klaten), dr.Limawan (Ketua IDI Klaten), dr.Suryono Hadi,SpKJ (mantan direktur RSJD Dr RM Soedjarwadi), dr.Musinggih,SpKJ, dr.Radix,SpKK dan lain sebagainya. Direktur RSJD Dr RM Soedjarwadi dr. Endro Suprayitno,SpKJ yang sekaligus sebagai pembicara dalam sambutannya memberikan apresiasi yang baik terhadap kegiatan ini dan berharap dapat dilaksanakan secara rutin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar